Warganet Soroti Sandiaga Uno Gandeng Relawan Jokowi Bagi-bagi Sembako

Desy Setyowati
4 Mei 2020, 11:45
Warganet Soroti Sandiaga Uno Gandeng Relawan Jokowi Bagi-bagi Sembako
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.
Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Sandiaga Uno memberikan sambutan pada acara Siaga Pencanangan Gerakan Nasional Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 di Lapangan Wisma Atlet, Jakarta, Rabu (22/4/2020).

Tagar #GoodbyeSandiagaUno masuk topik populer (trending topic) di Twitter pada pagi, hari ini (4/5). Penyebabnya, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menggandeng Relawan Joko Widodo (Jokowi) dalam membagikan paket sembako bagi warga terdampak pandemi corona.

Sandiaga Uno bersama Relawan Jokowi Mania mendistribusikan bantuan berupa 300 paket sembako dan 900 masker kepada warga di Bantar Gebang. Dalam hal ini, Sandi menjabat Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19.

Namun, kerja sama itu justru disambut negatif Sebagian warganet. Setidaknya, ada 11 ribu lebih unggahan di Twitter menggunakan tagar #GoodbyeSandiagaUno per Pukul 11.25 WIB.

“Azwar Siregar: Pak Sandiaga Uno silahkan kolaborasi dengan siapa saja, tapi ada batasnya. Tak ada toleransi bagi pembenci ulama, penghina umat Islam menyebutnya ‘penghamba uang dan tuhan-tuhan mereka duit’,” kata salah satu warganet @mas_piyuuu, hari ini (4/5).

(Baca: Sandiaga Minta Wagub Baru DKI Jakarta Membuat Terobosan Atasi Corona)

Hal senada disampaikan oleh warganet lainnya. “Sebagai bangsa, kita harus bersatu. Tapi kalau dengan penista ulama dan umat yang belum tobat, ya jaga jarak dulu. Sekali lagi tidak perlu bermusuhan, tetapi jaga jarak. Bang Sandi, kembalilah,” ujar @DidingNurislam.

Namun, ada juga yang berpendapat lain. “Ketika Pak Prabowo mau jadi Menteri Pertahanan, dan bersaksi kalau Pak Jokowi berjuang demi rakyat, kok tidak ada tagar #GoodbyePrabowo? Padahal, Jokowi terus di-framing tak bisa salat, PKI, kriminalisasi ulama, pro Tiongkok,” kata @dinoaw09.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...