Sri Mulyani: Setiap Rupiah dari Pajak Harus Memberi Manfaat Besar

Agatha Olivia Victoria
14 Juli 2020, 19:50
sri mulyani, hari pajak, pajak
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/hp.
Menteri Keuangan Sri Mulyani kembali mengingatkan peran pajak sebagai tulang punggung negara dalam peringatan hari pajak yang jatuh pada tanggal 14 Juli.

Menteri Keuangan Sri Mulyani kembali mengingatkan peran penting pajak dalam menjalankan fungsi negara. Hal ini disampaikan Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini memperingati hari pajak yang jatuh setiap 14 Juli. 

"Pajak adalah tulang punggung penerimaan negara. Setiap rupiah dari pajak yang dibayarkan harus memberi manfaat besar kepada seluruh rakyat Indonesia," tulis Sri Mulyani dalam akun Instagram resminya, Selasa (14/7).

Ia juga mengingatkan para insan pajak untuk terus menjaga komitmen, integritas, profesionalitas, dan kompetensi. Apalagi, Indonesia saat ini tengah menghadapi situasi genting akibat pandemi Covid-19 ini. "Kami tidak akan menyerah meski di saat tugas menjadi semakin berat," katanya. 

(Baca: Pungut PPN Digital, Sri Mulyani Ramal Penerimaan Pajak Semester 2 Naik)

Di sisi lain, Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo menjelaskan bahwa perpajakan mengemban dua fungsi utama yang sangat penting yaitu budgeter dan juga regulerend. "Ini mesti kita kelola dengan sebaik-baiknya," kata Suryo dalam naskah sambutannya pada hari pajak yang diterima Katadata.co.id.

Halaman:
Reporter: Agatha Olivia Victoria
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...