SKK Migas Rilis e-Commerce Pengadaan Barang Jasa Hulu Migas

Lavinda
Oleh Lavinda
21 September 2023, 19:15
SKK Migas
SKK Migas
SKK Migas - KKKS Bumi Siak Pusako menggelar syukuran atas selesainya pengeboran sumur eksplorasi Nuri-1X yang berada di Dusun Plambayan, Provinsi Riau (29/12/2022).

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (​​​​​SKK Migas) meluncurkan digital marketplace berbasis website yang bernama Indonesian Oil and Gas e-Commerce atau IOG e-Commerce.

Katalog digital ini akan digunakan oleh kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) hulu migas untuk membeli barang dan jasa secara daring. IOG e-Commerce dibangun atas kerja sama SKK Migas dengan 27 KKKS.

Sistem itu akan menampilkan produk-produk unggulan dari penyedia-penyedia yang telah bekerja sama dengan KKKS. Saat ini lebih dari 1.000 produk telah terdaftar pada IOG e-Commerce tersebut. 

"Hadirnya IOG e-Commerce ini membawa sejumlah manfaat bagi kegiatan pengadaan barang dan jasa di KKKS, antara lain membuat kegiatan pengadaan barang dan jasa menjadi lebih efektif dan efisien," kata Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto dalam peluncuran sistem digital yang berlangsung di acara International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas (ICIUOG) 2023, di Bali, Kamis (21/9).

Peluncuran itu juga dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pengadaan barang dan jasa pada kegiatan hulu migas. 

Dwi mengatakan proses transaksi yang berjalan cepat pada sistem tersebut akan meningkatkan proses produksi. Semua aliran proses disinkronisasikan, sehingga proses transaksi dapat terkontrol dengan baik.

"Target dari interaksi ini adalah agar terjadi transaksi bisnis antara kedua pihak yang didasari pada kepuasan pelanggan," ujar Dwi.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...