Pertamina Berhasil Tambah Produksi Minyak Adera Field 729 BOPD

Mela Syaharani
20 Oktober 2023, 13:15
pertamina, produksi minyak
Katadata / Trion Julianto
SKK Migas dan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) melakukan peninjauan pompa angguk di lokasi Sumur Bor Lapangan Duri, Riau (30/12/2022).

Pertamina EP (PEP) Adera Field berhasil menambah produksi minyak sebesar 729 barel per hari (Barrel of Oil Per Day/BOPD). Hasil ini berasal dari pengeboran sumur pengembangan ABB 140 yang berada di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Sumatera Selatan.

Sumur ABB 140 ditajak pada 22 September 2023 dan diselesaikan pada 12 Oktober 2023. Periodenya hanya 21 hari atau lebih cepat dari rencana semula pada 26 hari.

Pengeboran sumur ini dilakukan hingga kedalaman 1.880 meter kedalaman terukur (mMD) pada lapisan talang akar dengan biaya investasi sebesar US$ 3,1 juta atau 76% dari anggaran.

Sebagai informasi, (PEP) Adera Field merupakan bagian dari Pertamina Hulu Rokan (PHR) Regional Sumatera Zona 4, Subholding Upstream Pertamina, dan di bawah koordinasi serta pengawasan dari SKK Migas Perwakilan Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Kepala Departemen Operasi SKK Migas Sumbagsel, Bambang Dwi Djanuarto, menyebut tambahan produksi minyak tersebut sangatlah berarti.

Halaman:
Reporter: Mela Syaharani
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...