Pertamina Hulu Mahakam Siapkan Proses Onstream Tiga Proyek

Mela Syaharani
22 Maret 2024, 21:20
Pertamina Hulu Mahakam Siapkan Proses Onstream Tiga Proyek
Arief Kamaludin|KATADATA
Kapal Carrier Aquarius membawa kargo gas LNG perdana PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) sebanyak 2 juta MMBTU. Kargo LNG tiba di FSRU (Floating Storage Regasification Unit) Nusantara Regas Satu di Teluk Jakarta, Kamis (4/1).
Button AI Summarize

Pertamina Hulu Mahakam (PHM) sedang mempersiapkan proses onstream dari tiga proyek yang direncanakan akan mulai berproduksi pada Maret dan April tahun ini.

Manager Communication Relations & CID PHI Dony Indrawan mengatakan persiapan ini sudah dilakukan sejak Februari 2024.

“Persiapan melalui kegiatan pemasangan peralatan produksi sedang berlangsung di anjungan SWP-G, MWP-B dan MWP-BA,” katanya kepada Katadata.co.id dikutip Jumat (22/3).

Menurut paparan SKK Migas, PHM masuk daftar tiga dari lima belas proyek yang direncanakan onstream pada tahun ini. Proyek tersebut meliputi Peciko 8B dan SWGP Debottlenecking pada Maret 2024. Sementara proyek Bekapai Artificial Lift pada April mendatang.

“Ketiga proyek ini diharapkan dapat mendukung keberlanjutan produksi migas PHM melalui potensi tambahan produksi sekitar 15 Bcf gas dan 2,5 MMbbl minyak,” ujarnya.

Dony mengatakan pihaknya terus berupaya untuk mencapai target onstream ketiga proyek tersebut, melalui segala persiapan yang telah dilakukan. “Dengan progress pekerjaan tersebut, diharapkan proyek akan onstream sesuai rencana,” ucapnya.

Halaman:
Reporter: Mela Syaharani
Editor: Lona Olavia
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...