Tol Tangerang-Merak Diskon 20% di Waktu Tertentu, Berikut Rinciannya

Tia Dwitiani Komalasari
14 April 2023, 07:18
Pekerja melakukan pemeliharaan jalan tol di ruas tol Tangerang-Merak, Kabupaten Serang, Banten, Rabu (29/3/2023).
ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/hp.
Pekerja melakukan pemeliharaan jalan tol di ruas tol Tangerang-Merak, Kabupaten Serang, Banten, Rabu (29/3/2023).

Tol Tangerang-Merak memberikan diskon tarif 20% pada masa mudik lebaran 2023. Diskon tarif tol tersebut dberikan pada waktu tertentu.

Presiden Direktur Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak, Kris Ade Sudiyono, mengatakan kebijakan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan layanan kepada masyarakat yang hendak mudik lebih awal.

“Kami ingin Lebaran Tahun ini semakin berseri bagi masyarakat yang akan merayakan, untuk itu kami berikan diskon tarif ini. Diskon ini melengkapi upaya kami memberikan pelayanan terbaik kami kepada masyarakat yang sudah kami lakukan melalui peningkatan kapasitas dan kualitas layanan kami” tutur Kris dalam keterangan tertulis, Kamis (13/4).

Diskon tarif pada ruas Jalan Tol Tangerang-Merak ini berlaku untuk jarak terjauh antara Cikupa – Merak bagi semua golongan kendaraan.

Berikut waktu dan tanggal pelaksanaannya: -

  • Periode arus mudik berlaku mulai 16 April 2023 jam 06.00 WIB sampai 18 April 2023 jam 06.00 WIB
  • Periode arus balik berlaku mulai 27 April 2023 jam 06.00 WIB sampai 28 April 2023 jam 06.00 WIB

“Misalnya, kendaraan golongan 1 tarif terjauh dari Cikupa ke Merak itu Rp53.500, diberikan diskon 20% menjadi Rp 42.800. ini hanya tarif Tangerang-Merak saja, tidak termasuk tarif integrasi. Karena Tangerang-Merak ini kan ada integrasi dengan ruas Jakarta–Tangerang dan ruas Serang-Panimbang” kata Kris.

Tambah Kapasitas Jalan

Kris mengatakan, Astra Tol Tangerang–Merak juga menambah ekstra layanan selama mudik lebaran 2023. Penambahan layanan tersebut berupa:

  1. Peningkatan kapasitas jalan menjadi 3 lajur pada segmen Cikande sampai Serang Timur atau sepanjang 20 Km.
  2. Perusahaan juga menambah kapasitas parkir kendaraan di rest area KM 43 arah Merak dan Parking Bay KM 36 arah Merak dan Jakarta.
  3. Menambah kapasitas layanan transaksi menggunakan gardu tandem di gerbang-gerbang tol dengan potensi trafik tinggi
  4. Melakukan koordinasi maksimal terkait manajemen lalu lintas untuk kelancaran dan kenyamanan pengguna jalan di beberapa titik rest area dan gerbang tol, di antaranya gerbang tol Cikupa, rest area KM 43 dan KM 68 arah Merak.
  5. Pengguna jalan juga akan semakin dimudahkan dalam mengakses informasi layanan lalu lintas menggunakan aplikasi “MyInfo Tol” yang baru saja diluncurkan pada tanggal 12 April 2023 lalu. Aplikasi yang dapat di download di i-store maupun playstore ini memberikan fitur-fitur informasi seperti pantauan lalu lintas CCTV atau closed circuit television, info tarif, info titik-titik dan layanan rest area hingga destinasi wisata di sekitar ruas Jalan Tol Tangerang Merak dan 2 badan usaha jalan tol ASTRA infra lainnya yaitu Cikopo – Palimanan dan Jombang – Mojokerto.

Kris mengimbau calon pemudik yang menggunakan Jalan Tol Tangerang-Merak untuk mempersiapkan dengan matang rencana perjalannya secara bijak, dengan memilih mudik lebih awal dan balik lebih akhir. Dia juga meminta pemudik memastikan kecukupan uang elektronik atau e-Toll dan memeriksaakan kondisi kendaraan yang akan digunakan agar layak pakai dan aman selama perjalanan.

Pastikan juga pengguna jalan memiliki kontak layanan lalu lintas ASTRA Tol Tangerang-Merak yang bisa di akses melalui nomor bebas pulsa 0800 177 78 79 atau 0254-207878 dapat juga mengakses laman media sosialnya di twitter @tol_mms atau Instagram @astratoltamer serta aplikasi MyInfo Tol.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...