DKI Perbaiki Sejumlah Ruas Jalan Jelang KTT ASEAN di Jakarta

Agustiyanti
7 Mei 2023, 13:00
PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, asean summit, KTT asean
ANTARA/HO-PPID DKI Jakarta
PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau perbaikan sejumlah ruas jalan, Jakarta, Sabtu (6/5/2023).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperbaiki sejumlah ruas jalan, bagian dari persiapan menuju KTT ASEAN 2023 di Jakarta pada September tahun ini. Perbaikan tahap pertama dilakukan pada jalan dari arah Ratu Plaza hingga lampu merah Bank Indonesia. 

Pejabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau langsung perbaikan jalan tersebut di depan Ratu Plaza, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, pada Sabtu (6/5) pukul 22.30 WIB. Ia mengatakan, perbaikan jalan akan dilanjutkan pekan depan untuk ruas lainnya. 

“Kami juga terima sejumlah pengaduan terhadap kondisi jalan. Maka, Dinas Bina Marga tahun ini memperbaiki beberapa ruas dan akan dilanjutkan sampai 2024,” ujarnya seperti dikutip dari Antara, Minggu (7/5).

Ia berharap perbaikan sejumlah ruas jalan tersebut dapat meningkatkan kenyamanan dan kelancaran perjalanan para delegasi negara anggota dan mitra ASEAN saat berada di Jakarta. Langkah perbaikan jalan ini juga merupakan tindak lanjut pemerintah terkait aduan warga terkait kondisi jalan di Jakarta untuk menunjang mobilitas pengguna jalan.

Adapun dalam melakukan peninjauan Heru didampingi Plt. Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Heru Suwondo beserta jajaran. 

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan sebelumnya juga mempercantik kanstin sekitar Gedung Sekretariat ASEAN menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN atau Asean Summit ke-43 di DKI Jakarta.

"Selain di sekitar gedung, pengecatan ulang kanstin juga dilakukan di ruas Jalan Sisingamaraja, Jalan Trunojoyo, Jalan Pattimura dan Jalan Raden Patah," kata Lurah Selong, Murniasih.

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN akan diselenggarakan pada Mei 2023 di Labuan Bajo (NTT) dan di DKI Jakarta pada September 2023.

Reporter: Antara

Untuk kelima kalinya, Indonesia didapuk menjadi Keketuaan ASEAN. Situasi dunia tahun ini yang belum kondusif tentu menjadi tantangan tersendiri dalam mengemban amanah tersebut. Persaingan kekuatan besar dunia yang meruncing mesti dikelola dengan baik agar konflik terbuka dan perang baru tidak muncul, terutama di Asia Tenggara.

Keketuaan Indonesia juga diharapkan menjadi pintu bagi ASEAN untuk berperan aktif dalam perdamaian dan kemakmuran di kawasan melalui masyarakat ekonomi ASEAN. Untuk itu, Indonesia hendak memperkuat pemulihan ekonomi dan menjadikan Asia Tenggara sebagai mesin pertumbuhan dunia yang berkelanjutan.

Simak selengkapnya di https://katadata.co.id/asean-summit-2023 untuk mengetahui setiap perkembangan dan berbagai infomasi lebih lengkap mengenai KTT Asean 2023.

#KatadataAseanSummit2023 #KalauBicaraPakaiData

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...