Jasa Marga Lakukan Pemeliharaan Tol Japek Hari Ini, Siapkan Contraflow

Nadya Zahira
17 Mei 2023, 09:54
Foto udara sejumlah kendaraan melintas di Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Tol Layang MBZ di Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (1/5/2023).
ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/pras.
Foto udara sejumlah kendaraan melintas di Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Tol Layang MBZ di Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (1/5/2023).

PT Jasamarga Transjawa melakukan pemeliharaan periodik Scrapping Filling Overlay pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Rabu (17/5) pukul 09.00-16.00 WIB. Jasa Marga mempersiapkan rekayasa lalu lintas contraflow untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas akibat pemeliharaan tersebut.

Pemeliharaan tersebut bekerjasama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance selaku service provider pemeliharaan jalan. 

Senior Manager Representative Office 1 PT JTT, Amri Sanusi, menyampaikan tidak ada penutupan pada ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek akibat adanya pekerjaan tersebut. Ruas jalan tol itu masih beroperasi normal baik dari arah Jakarta maupun dari arah Cikampek.

Amri mengatakan, PT Jasamarga Transjawa Tol juga telah menyiapkan mitigasi risiko untuk mencegah kepadatan lalu lintas. Mitigasi risiko tersebut di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, serta persiapan contraflow apabila kondisi lalu lintas kendaraan menjadi padat.

"Selain itu juga akan berkoordinasi dengan Kepolisian Patroli Jalan Raya atau PJR dan PT Jasamarga Tollroad Operator atau JMTO dalam pengaturan lalu lintas," ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu (17/5)

Adapun rincian lokasi dan waktu pekerjaan sebagai berikut:

  1. KM 38+980 s.d KM 38+930 arah Jakarta lajur 4 Ruas Jalan Tol Jakarta - Cikampek dengan panjang penanganan 50 meter.
  2. KM 38+820 s.d KM 38+720 arah Jakarta lajur 4 Ruas Jalan Tol Jakarta - Cikampek dengan panjang penanganan 100 meter.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...