Jokowi Berharap LRT Jabodebek Diteruskan hingga Bogor dan Tangerang

Tia Dwitiani Komalasari
3 Agustus 2023, 17:32
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kanan) berbincang dengan sejumlah wartawan saat naik LRT Jabodetabek di Jakarta, Kamis (3/8/2023). Presiden menggunakan moda transportasi LRT dengan rute Stasiun Harjamukti hingga St
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa.
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kanan) berbincang dengan sejumlah wartawan saat naik LRT Jabodetabek di Jakarta, Kamis (3/8/2023). Presiden menggunakan moda transportasi LRT dengan rute Stasiun Harjamukti hingga Stasiun Dukuh Atas.

Presiden RI Joko Widodo berharap LRT Jabodebek akan dibangun hingga kota penyangga lain seperti Bogor dan Tangerang. Saat ini, moda transportasi tersebut baru dikembangkan di Jakarta, Depok, dan Bekasi. 

Hal itu dikatakan Jokowi saat meninjau  kesiapan operasional sekaligus menjajal LRT Jabodebek, Kamis (3/8).Presiden didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, serta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Pada kesempatan tersebut, Presiden menaiki LRT Jabodebek dari Stasiun Harjamukti di Cibubur, menuju Stasiun Dukuh Atas. 

 Jokowi menegaskan bahwa aspek keselamatan dan keamanan menjadi hal utama yang harus diperhatikan dalam pengoperasian Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek).

“Nyaman dan semuanya alhamdulillah lancar. Memang kita mau melihat kesiapan sistem. Urusan keamanan, urusan keselamatan, harus dilihat betul. Jadi tidak usah tergesa-gesa untuk segera dioperasikan, tetapi semuanya yang berkaitan dengan sistem, yang berkaitan dengan keamanan, yang berkaitan dengan keselamatan itu harus diutamakan,” ujar Jokowi seperti dikutip dari siaran pers Kementerian Perhubungan. 

Jokowi mengatakan, pembangunan moda transportasi LRT ini merupakan yang pertama kali di Indonesia. Ke depan, Jokowi berpesan agar LRT Jabodebek yang merupakan karya anak bangsa terus dikoreksi dan dievaluasi sehingga akan semakin baik.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...