8 Cara Memutihkan Kulit Tangan Setelah Lebaran Secara Alami

Image title
20 Mei 2022, 11:51
cara memutihkan kulit tangan setelah lebaran
Sarah Chai/Pexels
Ilustrasi, delapan cara memutihkan kulit tangan setelah lebaran secara alami agar kulit kembali bersinar.

Pada tahun ini pemerintah memberikan jatah libur lebaran cukup panjang, sehingga bisa menjadi momentum berlibur bagi banyak masyarakat. Namun setelah berlibur ada satu masalah yang terjadi yaitu kulit belang karena sengatan sinar matahari.

Warna kulit yang ada pada tubuh kita dipengaruhi oleh melanin, melanin adalah sel yang diproduksi oleh sel lapisan kulit. Tubuh kita dapat memproduksi melanin yang banyak, apalagi jika kita sering terpapar sinar matahari saat berada di luar ruangan. Dampaknya, kulit tubuh kita akan menjadi lebih gelap atau menjadi belang.

Buat Anda yang memiliki masalah belang pada tangannya, kali ini kita akan memberikan cara memutihkan kulit tangan yang bisa kalian terapkan saat berada di rumah. Berikut cara memutihkan kulit tangan setelah lebaran sehingga bisa kembali alami seperti semula yang dilansir dari sejumalh situs:

Cara Memutihkan Kulit Tangan Setelah Lebaran

1. Manfaatkan Jus Lemon Mengandung Vitamin C Yang Baik Untuk Kulit

Cara memutihkan kulit tangan yang pertama adalah dengan jus lemon. Hal itu dikarenakan buah lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi yang dapat melindungi sel kulit kita dari efek buruk paparan sinar ultraviolet matahari.

Oleh karenanya Anda dapat membuat resep dengan menggunakan jus lemon ini dengan cara mengambil satu mangkuk air perasan lemon hangat, kemudian oleskan pada bagian kulit yang menghitam atau belang. Tunggu selama beberapa menit hingga air perasan tersebut meresap ke kulit, lalu bilas dengan air bersih yang mengalir.

Setelah melakukan cara ini, jangan sampai Anda lupa untuk menggunakan body lotion yang dapat melembabkan kulit kita.

2. Mengoleskan Susu Untuk Mencerahkan Kulit

Cara memutihkan kulit tangan setelah lebaran berikutnya adalah dengan susu. Karena susu memiliki kandungan enzim yang banyak sehingga bisa membantu cara mencerahkan kulit tubuh kita. Namun, menerapkan cara ini membutuhkan usaha dan niat yang sangat besar. Anda bisa menyiapkan air hangat dan susu, lalu Anda sudah bisa mulai deh berendam air susu dan menikmati efek dari susu tersebut.

3. Manfaatkan Lidah Buaya Agar Kulit Indah Menawan

Cara memutihkan kulit tangan setelah lebaran secara alami yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan lidah buaya.

Lidah buaya memiliki kandungan gizi yang sangat banyak, salah satunya adalah vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang dapat menangkal dampak buruk akibat radikal bebas yang menyebabkan kulit kita menghitam.

Cara menggunakan lidah buaya ini cukup mudah, Anda bisa mengambil daging lidah buaya, oleskan daging lidah buaya tersebut secara merata ke area kulit tangan yang menghitam, tunggu beberapa saat hingga lidah buaya tersebut meresap ke kulit, setelah itu bilas dengan air sejuk yang bersih. Keringkan, lalu oleskan body lotion atau pelembab untuk hasil yang lebih maksimal.

4. Gunakan Yoghurt Untuk Menjaga Kelembaban Kulit

Cara memutihkan kulit tangan setelah lebaran secara alami selanjutnya adalah menggunakan yoghurt. Yoghurt merupakan produk fermentasi susu yang memiliki kandungan asam latic yang dapat mencerahkan kulit.

Oleh karenanya Anda dapat dengan mudah membeli produk Yoghurt ini di minimarket terdekat dengan alamat rumah Anda. Cara penggunaannya sangat mudah, AndaAnda dapat menggunakan yoghurt sebagai masker atau dioleskan ke bagian kulit yang belang atau menghitam. Setelah yoghurt meresap ke dalam kulit, bilas dengan air mengalir yang bersih.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...