16 Wisata Cirebon Hits yang Wajib Dikunjungi

Siti Nur Aeni
12 Agustus 2021, 14:05
Potret Batu Lawang salah satu destinasi wisata Cirebon yang hits dan menjadi favorit banyak wisatawan
instagram.com/wisatacirebon_id
Potret Batu Lawang salah satu destinasi wisata Cirebon yang hits dan menjadi favorit banyak wisatawan.

Semua daerah di Indonesia memiliki daya tarik wisata masing-masing, tak terkecuali dengan Cirebon. Daerah yang terletak di Jawa Barat ini menyimpan banyak destinasi wisata yang keren dan menarik untuk dikunjungi.

Apabila Anda ke kota ini, tak ada salahnya untuk mampir ke tempat-tempat wisata Cirebon berikut ini.

Advertisement

Tempat Wisata di Cirebon

Di Cirebon, ada banyak destinasi wisata mulai dari wisata alam, edukasi, sejarah, hingga wisata kuliner yang menarik. Pilihan-pilihan wisata ini akan membuat Anda ingin datang lagi ke sana. Bagi yang seneng eksis di dunia maya, tempat-tempat tersebut juga cocok untuk meramaikan feed Instagram. Penasaran apa saja, ini dia daftarnya:

1. Wisata Bukit Gronggong

Bukit Gronggong ada di Patapan, Beber, Cirebon. Seperti namanya, wisata ini merupakan wisata alam. Karena berada di daerah dataran tinggi, udara di bukit ini sangat sejuk dan segar. Jika datang ke sore hingga malam, Anda bisa menyaksikan matahari terbenam dan gemerlap lampu kota Cirebon yang akan memanjakan mata.

2. Pantai Baro Gebeng

Masih di wisata alam, Pantai Baro Gebeng bisa menjadi tempat pilihan ketika mengunjungi Cirebon. Anda bisa bersantai, memancing ikan, dan menikmati keindahan laut. Di sana, Anda bisa menyewa perahu untuk berkeliling pantai. Lokasinya ada di Gebang Mekar, Kecamatan Gebeng, Kota Cirebon. Jika datang saat sore, Anda bisa menikmati matahari terbenam yang mempesona.

3. Pantai Kejawanan

Pantai lainnya saaat berada di Cirebon yaitu Pantai Kejawanan. Wisata ini ada di Pegamboran, Lemah Wungkuk, Kota Cirebon. Anda bisa menyewa perahu motor untuk menikmati laut dengan angin yang sejuk. Juga bisa bersantai di tepi pantai bersama teman atau keluarga sembari menikmati makanan dan jajanan yang dijual di sekitar tempat tersebut.

4. Wanawisata Ciwaringin

Wanawisata Ciwaringin ada di Desa Ciwaringin, sekitar 27 kilometer dari Kota Cirebon. Tempat yang satu ini memadukan keindahan dari hutan kayu putih dengan pemandangan gunung yang membuat mata terasa segar. Tidak hanya itu, aroma sedap dari hutan kayu putih bisa membuat Anda lebih rileks.

5. Danau Setu Patok

Lokasi Danau Setu Patok ada di Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Tempat ini menghadirkan pemandangan indah dengan spot foto yang akan membuat Anda betah. Jika datang di pagi atau sore hari, Anda bisa menikmati pemandangan langit jingga yang membuat mata terpesona.

6. Wisata Batu Lawang

Wisata alam ini menyajikan pemandangan bebatuan yang terbentuk dari proses alam. Ditambah dengan pepohonan hijau membuat udara di tempat ini semakin segar. Wisata Batu Lawang juga menghadirkan berbagai wahana menarik seperti flying fox, panjat tebing, dan pemainan ATV. Anda bisa mengabadikan momen dengan jepretan kamera dengan pemandangan batu dan pemandangan alam yang indah.

7. Banyu Panas Palimanan

Saat berada di daerah Palimanan, Anda bisa mampir ke wisata Cirebon yang satu ini. Letaknya di Jalan Raya Cirebon, Desa Palimanan Barat, Kecamatan Palimanan. Air panas yang ada di tempat wisata ini berasal dari sumber air panas alami yang sangat cocok untuk menghilangkan lelah. Biasanya tempat wisata ini dibuka mulai pukul enam pagi hingga delpam malam. Tidak hanya air panasnya yang menarik perhatian, pemandangan indah di sekitarnya juga mempesona.

Halaman:
Editor: Redaksi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement