Ganjar Singgung Risiko dari Pilihan Usai Diserang Soal Piala Dunia U20

Ameidyo Daud Nasution
30 Maret 2023, 13:32
ganjar, piala dunia, israel
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YU
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (tengah) menyaksikan pertandingan final CP Football ASEAN Para Games 2022 antara Tim Indonesia melawan Tim Thailand di Stadion UNS Solo, Jawa Tengah, Jumat (5/8/2022).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi salah satu tokoh yang menjadi sasaran kemarahan warganet usai Indonesia batal menggelar Piala Dunia U20. Di tengah hujatan, Ganjar mendadak menyinggung soal risiko dari sebuah pilihan.

Hal tersebut terlihat dari unggahan dalam akun Instagram Ganjar hari ini. Ia mengunggah video dirinya berbincang dengan mantan narapidana bom Bali yakni Jack Harun.

Dalam caption, Ganjar mengatakan komitmen melawan intoleransi hingga toleransi tak pernah putus. Perjuangan akan dilakukan dengan cara pendidikan hingga metode yang mungkin tidak populer di mata masyarakat.

"Dicaci dan dibully adalah risiko yang kadang harus kita ambil dari pilihan itu. Karena memang apa yang kita lakukan tidak selalu bisa memuaskan semua orang," bunyi caption dalam akun Instagram Ganjar pada Kamis (30/3).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
A post shared by Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo)

Belum jelas apakah konteks unggahan ini ditujukan untuk merespons soal gagalnya Indonesia menggelar Piala Dunia U20 atau tidak. Namun, Ganjar dan Gubernur Bali Wayan Koster merupakan dua kepala daerah yang dihujat usai menolak kehadiran tim nasional Israel di Piala Dunia U20.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...