Pesan Prabowo saat Sandiaga Uno Pamit Tinggalkan Gerindra ke PPP

Ade Rosman
10 April 2023, 18:12
Prabowo dan Sandiaga Uno saat Pilpres 2019.
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Prabowo dan Sandiaga Uno saat Pilpres 2019.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Sandiaga Uno telah berpamitan dengan Ketua Umum Prabowo Subianto. Sandiaga memutuskan hengkang dari Gerindra dan pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Pak Sandi itu sudah pamit pada waktu itu kepada Pak Prabowo," kata Dasco, di kompleks Parlemen, Senin (10/3).

Dasco menceritakan, Prabowo Subianto memberikan pesan kepada Sandiaga untuk mempertimbangkan secara seksama keputusannya pengunduran dirinya dengan posisi sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

“Pak Prabowo menyampaikan untuk kebaikan Sandi, ‘Apakah itu sudah dipertimbangkan matang-matang, sudah dipikiran masak-masak? Sebaiknya Pak Sandi memikirkan ulang untuk kebaikan dia ke depan,” ujarnya.

Dasco menyebut bahwa usai berpamitan, tidak ada komunikasi lagi antara Prabowo dengan Sandiaga. Untuk itu, lanjut dia, partainya mengembalikan keputusan pengunduran diri kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu.

“Bahwa Kemudian setelah itu tidak ada komunikasi lagi. Tentunya hal itu berpulang pada Pak Sandi,” tuturnya.

Sebelumnya Prabowo mengatakan tak mempermasalahkan Sandiaga jika memang berniat untuk meninggalkan partainya. Prabowo mengatakan, Gerindra tidak akan menahan jika ada kadernya yang ingin memiliki niatan pindah partai.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...