Ada Bilik Rehat dan Posko Tukar Uang di Rest Area KM 57 Tol Cikampek

Lavinda
Oleh Lavinda
17 April 2023, 14:35
Rest Area
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nym.
Karyawan membawakan bantal dan selimut untuk pemudik yang beristirahat di bilik istirahat 'Rest Area' KM 57, Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Minggu (16/4/2023).

Pengelola area peristirahatan atau rest area Tol Jakarta-Cikampek menyediakan bilik istirahat di KM 57, Karawang, Jawa Barat. Bilik yang ditujukan untuk para pemudik yang kelelahan itu bertarif Rp 8.000 - Rp 10.000 per jam.

Bilik istirahat dapat digunakan oleh para pemudik yang sedang melakukan perjalanan dari ruas tol Jakarta menuju arah Jawa Tengah.

Dikutip dari Antara, para pemudik yang ingin menyewa bilik istirahat dikenakan tarif Rp 8.000 per jam untuk ruangan non-AC, dan Rp 10.000 per jam untuk ruangan ber-AC. Selain pendingin ruangan, pengelola juga menyediakan fasilitas berupa matras, bantal, dan selimut.

BILIK ISTIRAHAT UNTUK PEMUDIK DI REST AREA TOL
BILIK ISTIRAHAT UNTUK PEMUDIK DI REST AREA TOL (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nym.)

Selain bilik peristirahatan, terdapat pula posko penukaran uang pecahan rupiah yang didirikan oleh Bank Indonesia (BI) di rest area KM 57.

“Kita melayani penukaran ini supaya masyarakat bisa terpenuhi kebutuhan pecahan sesuai dengan nominal, jumlah, emisi,” kata Kepala Seksi Penukaran Uang Rupiah Divisi Layanan Kas BI, Sofyan Catur Aprianto seperti dikutip Antara, Senin (17/4).

Menurut Sofyan, stan tersebut telah beroperasi sejak Kamis (13/4) sore, dan pelayanan akan terus berlanjut sampai Senin (17/4). Stan dibuka mulai dari pukul 09.00 WIB sampai 15.00 WIB.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...