KAI Prediksi Arus Puncak Mudik Lebaran Terjadi Pada Jumat Besok

 Zahwa Madjid
18 April 2023, 13:14
KAI Prediksi Arus Puncak Mudik Lebaran Terjadi Pada Jumat Besok
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/YU
Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasaraharja Munadi Herlambang (kanan) memberangkatkan kereta Jayakarta dalam Mudik Gratis BUMN 2023 di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Minggu (16/4/2023). PT Jasaraharja berkolaborasi dengan PT Kereta Api Indonesia mendukung program Mudik Gratis BUMN 2023 yang diselenggarakan Kementerian BUMN.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo memprediksi puncak arus mudik akan jatuh di tanggal 21 April 2023 mendatang.

"Hari H (lebaran)-nya sendiri kan kita masih menunggu pemerintah, ternyata tanggal 21 (April) itu tinggi. Artinya, antisipasi mungkin lebaran tanggal 22 April sehingga tanggal 21 April masih banyak di perjalanan," kata Didiek di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Selasa (18/4).

Didiek menyampaikan bahwa pihaknya telah menambah sebanyak 53 perjalanan tambahan untuk kereta api jarak jauh. Kemudian kereta bandara dari yang sebelumnya 30 kali, ditambah 12 menjadi 42 kali.

"Jadi kita akan menambah yang memungkinkan. Tetapi untuk kereta api jarak jauh 53 itu sudah optimum," jelasnya.

Selain itu, Didiek melaporkan bahwa tiket kereta api jarak jauh pada arus mudik Lebaran tahun 2023 ini telah terjual sebanyak 2,4 juta tiket.

"Jadi, tiket kereta api jarak jauh yang sudah terjual 2,4 juta. Tanggal-tanggal sekarang ini hampir sudah 100% sampai hari H nya nanti," terang Didiek.

Halaman:
Reporter: Zahwa Madjid
Editor: Lona Olavia
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...