Pertemuan PDIP dan PPP Dimulai, Ganjar Ikut Hadir

Ameidyo Daud Nasution
30 April 2023, 14:22
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum PPP Mardiono, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Pertemuan PDIP dan PPP, Jakarta, Minggu (30/4). Foto: Youtube/ PDIP.
Youtube/Sekretariat Presiden
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum PPP Mardiono, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Pertemuan PDIP dan PPP, Jakarta, Minggu (30/4). Foto: Youtube/ PDIP.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menerima kedatangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hari ini. Rombongan PPP tiba di kantor DPP PDIP, Jakarta pada pukul 13.40 WIB.

Rombongan PPP dipimpin oleh Pelaksana tugas Ketua Umum Mardiono. Hadir pula Sekretaris Jenderal Arwani Thomafi, Ketua Dewan Pertimbangan Romahurmuziy, dan para pengurus lainnya.

Mereka disambut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, hingga politisi PDIP yang juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Hadir pula calon presiden yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo dalam pertemuan tersebut.

Agenda dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Sesudah itu, Hasto memberikan sambutan sebelum agenda dinyatakan tertutup.

"Pertemuan ini akan memperkuat sistem presidensial kita," kata Hasto dalam siaran Youtube PDIP, Minggu (30/4).

Sebelumnya, Romahurmuziy mengatakan beberapa hal yang dibahas adalah visi dan misi Indonesia 2024 hingga 2029, perumusan agenda dan tahapan pemenangan, hingga merumuskan tim gabungan serta tim pemenangan hingga dusun.

PPP dan PDIP juga akan membahas materi sosialisasi Ganjar untuk Indonesia 2024, mempersiapkan bergabungnya partai dari parlemen maupun non parlemen untuk mengusung Ganjar, hingga menyusun agenda pembekalan para calon legislator.

"Kriteria dan sosok cawapres akan mengikuti pembicaraan dua ketua umum," kata Romahurmuziy dalam keterangan tertulis.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...