Deretan Artis Masuk Daftar Caleg PDIP, Ada Once Mekel dan Deny Cagur

Ade Rosman
11 Mei 2023, 13:32
PDIP
ANTARA FOTO/Setpres/Agus Suparto/YU
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua kanan) didampingi Presiden Joko Widodo (kanan), Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (kiri) melakukan swafoto dengan calon Presiden 2024 yang diajukan PDI Perjuangan Ganjar Pranowo (kedua kiri) di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP resmi menyerahkan daftar bakal calon anggota legislatif kepada Komisi Pemilihan Umum. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan dari 580 nama yang disetor terdapat 14 calon yang berlatar belakang budayawan, seniman atau artis. 

Menurut Hasto nama publik figur yang disetor sebagian sudah menjabat sebagai anggota DPR. Mereka adalah Rano Karno, Rieke Diah Pitaloka, Krisdayanti, Harvey Malaiholo, dan Junico Siahaan.

Selain itu terdapat pula nama-nama publik figur yang baru maju untuk pemilu 2024. Mereka adalah Once Mekel, Lita Zein, Marcell Siahaan, Taufik Hidayat Udjo, Denny Cagur, Tamara Geraldine, Sari Koeswoyo, Andre Hehanussa, dan Lucky Perdana.

"Jadi ada sekitar 14 dari kalangan budayawan, seniman dan juga artis yang memang terbukti memiliki kompetensi yang sangat kuat," kata Hasto. 

Puan Kembali Maju DPR 

Selain itu Hasto mengatakan putri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani kembali didaftarkan sebagai caleg. Menurut Hasto, Puan dinilai memiliki prestasi dan memiliki dedikasi selama menjabat ketua DPR. 

"Sehingga atas fungsi-fungsinya yang sangat baik tersebut maka Puan Maharani juga dicalonkan," kata Hasto. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...