Puan Beri Kode Partai Kuning Bakal Usung Ganjar, Apakah Golkar?

Ade Rosman
16 Mei 2023, 17:43
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua kanan) didampingi Presiden Joko Widodo (kanan), Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (kiri) melakukan swafoto dengan calon Presiden 2024 yang diajukan PDI Perjuangan Ganjar Pranowo (kedua kiri) di
ANTARA FOTO/Setpres/Agus Suparto/YU
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua kanan) didampingi Presiden Joko Widodo (kanan), Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (kiri) melakukan swafoto dengan calon Presiden 2024 yang diajukan PDI Perjuangan Ganjar Pranowo (kedua kiri) di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani memberikan isyarat atau kode bergabungnya partai politik lain yang bakal mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden 2024. Saat ini, Ganjar resmi diusung PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Puan menyampaikan kode itu ketika menjawab pertanyaan awak media mengenai partai politik lain yang memberikan dukungan pada Ganjar. Pertanyaan ini menindaklanjuti informasi yang disampaikan Ketua Majelis Pertimbangan PPP, M Romahurmuziy, mengenai parpol lain yang akan mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar.

Pertanyaan awak media itu tak langsung dijawab Puan. Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad yang berada di samping Puan yang menjawabnya. "(Puan) sudah pakai baju kuning," ujar Dasco. Dia merujuk pada pakaian Puan yang berwarna kuning dibalut blazer hitam.

Mendengar 'celetukan' Dasco, Puan kemudian menimpali. Ia mengatakan, warna pakaian yang dikenakannya tersebut merupakan suatu kode. "Itu tanda-tanda," kata Puan.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...