Iwan Fals Sindir Kaesang yang Dikabarkan Bakal Maju Pilkada Depok

Ameidyo Daud Nasution
15 Juni 2023, 09:38
kaesang, iwan fals, depok
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww.
Penyanyi Virgiawan Liestanto alias Iwan Fals menjawab pertanyaan wartawan dalam konferensi pers jelang konser tunggalnya di Kantor Lukis Creative, Kemang, Jakarta, Kamis (12/1/2023).

Penyanyi Iwan Fals memberikan sindiran kepada Kaesang Pangarep yang menyatakan ingin menjadi Depok Pertama. Penyanyi bernama lengkap Virgiawan Listyanto itu mengatakan wajar jika putra bungsu Presiden Joko Widodo itu ingin menjadi wali kota.

Iwan mengatakan sang kakak Gibran Rakabuming dan kakak ipar Bobby Nasution telah menjadi wali kota. Oleh sebab itu, hal ini bisa saha dianggap wajar.

"Wong keluarga politik kok, mirip-mirip keluarga tukang bakso lah. Turun temurun ya jualan bakso," cuit Iwan dalam akun Twitternya Rabu (14/6).

Iwan juga membandingkan fenomena tersebut dengan keluarga dalang. Ia mengatakan biasanya anak seorang dalang akan mengikuti jejak ayahnya.

"Begitu kan? apa bukan?," katanya.

Sebelumnya sinyal kesiapan Kaesang maju sebagai Wali Kota Depok disampaikannya melalui sebuah video yang diunggah di YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat dengan judul 'Klarifikasi, Saya Buka Suara' pada Jumat (9/6) lalu.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...