PDIP Umumkan Nama Baru Bakal Calon Wakil Presiden Akhir Pekan Ini

Andi M. Arief
22 Juni 2023, 19:58
PDIP
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.
Bakal Calon Presiden (Bacapres) PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo (tengah) berfoto bersama sejumlah kader dan simpatisan saat menghadiri konsolidasi pemenangan pemilihan presiden 2024 di Kantor DPD PDIP Nusa Tenggara Barat (NTB), Mataram, NTB, Minggu (18/6/2023).

Ketua Tim Pemenangan Pemilu PDIP Puan Maharani mengatakan nama bakal calon wakil presiden baru berpotensi akan diumumkan pada Puncak Peringatan Bulan Bung Karno, Sabtu (24/6).

Sejauh ini, PDIP telah memiliki 10 nama bacawapres yang sedang dikaji untuk menemani calon presiden usulan partai yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Puan mencatat beberapa dari 10 nama bacawapres akan menghadiri acara tersebut. Namun Puan masih enggan menyebutkan siapa yang akan menghadiri perayaan hari lahir presiden pertama Indonesia tersebut.

"Di sana kita akan melihat akan ada wajah-wajah bacawapres baru, atau wajah-wajah lama yang sudah kami cermati untuk bisa menjadi salah satu bacawapres PDIP," kata Puan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (22/6).

Di samping itu, Puan mengkonfirmasi kedatangan beberapa delegasi partai politik yang akan hadir, yakni PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura. Menurutnya, partai masih dalam proses mengkonfirmasi beberapa partai politik lainnya.

Puan belum dapat memastikan kehadiran delegasi dari Partai Demokrat. "Kita lihat nanti apakah Ketua Umum Partai Demokrat akan kami undang atau tidak," katanya.

Seperti diketahui, ajang tersebut akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Puan mengatakan telah mengundang beberapa anggota Kabinet Indonesia Maju yang masih ada di dalam negeri.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Editor: Lavinda
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...