Ganjar Hadiri Konsolidasi Lintas Parpol, Serukan Bidik Swing Voters

Tia Dwitiani Komalasari
22 Juli 2023, 22:21
Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo (tengah) menyapa warga saat menghadiri Gerak Jalan Kebangsaan di Nganjuk, Jawa Timur, Jumat (23/6/2023). Gerak jalan sore yang diselenggarakan relawan desa paguyuban sedulur Ganjar tersebut diikuti o
ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/nym.
Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo (tengah) menyapa warga saat menghadiri Gerak Jalan Kebangsaan di Nganjuk, Jawa Timur, Jumat (23/6/2023). Gerak jalan sore yang diselenggarakan relawan desa paguyuban sedulur Ganjar tersebut diikuti oleh ribuan warga dari sejumlah daerah.

Bakal Calon Presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, mengajak para relawan dan partai pengusungnya untuk menargetkan suara dari para pemilih yang masih mungkin berubah-ubah pilihan atau swing voters. Ganjar didukung oleh PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo 

"Mari kita bergerak ke luar, jangan melingkar di dalam saja," ucap Ganjar saat menghadiri Konsolidasi Lintas Parpol di GOR Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/7).

Ganjar meminta kepada para relawan dan partai pengusung agar tidak hanya berada di lingkungan pendukungnya. Ia meminta pengusungnya untuk menarik pemilik suara yang belum menentukan capres pilihan mereka.

"Siapa yang ada di luar? Hanya dua. Siapa yang akan berpindah menjadi swing voter? Berpindah dari siapa, kemudian ke kita, kita ambil itu dan itu terjadi," ujar Ganjar.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga mengajak pendukungnya untuk memanfaatkan kekuatan partai yang sudah terkonsolidasi dengan baik. "Mari gunakan kekuatan partai dalam struktur yang sangat baik sampai di tingkat paling dasar," tambahnya.

Sesuai jadwal yang ditetapkan KPU RI, pendaftaran bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden mulai 19 Oktober hingga 25 November 2023.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...