Konsolidasi Politik Jelang Pilpres, Puan Temui Muhaimin dan Airlangga

Ade Rosman
27 Juli 2023, 11:26
konsolidasi pilpres.
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/rwa.
Ketua Bidang Politik dan Keamanan PDI Perjuangan Puan Maharani menyampaikan pidato saat menghadiri Rapat Konsolidasi Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan di Palembang, Jumat (3/3/2023).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Puan Maharani melanjutkan konsolidasi politik jelang pemilihan presiden 2024. Puan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam dua agenda berbeda pada hari ini, Kamis (27/7). 

Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengkonfirmasi kabar pertemuan tersebut. "Sama Cak Imin pukul 12, dan Airlangga pukul 15," kata Said saat dihubungi Rabu (26/7) malam.

Rencananya Muhaimin akan menyambut Puan di rumah dinasnya sekitar kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan. Namun, belum ada informasi lebih detail mengenai pertemuan Puan dengan Airlangga.

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Jazilul Fawaid menyebut pada pertemuan tersebut kemungkinan akan membahas mengenai masuknya Muhaimin sebagai salah satu kandidat cawapres pendamping Ganjar Pranowo. Masuknua nama Muhaimin disampaikan Puan saat hadir di puncak peringatan hari lahir PKB, Minggu (23/7) lalu. 

"Mungkin saja mendalami godaan Mbak Puan," kata Jazilul saat dikonfirmasi Rabu (26/7) malam.

Jazilul mengatakan, nantinya hasil pertemuan dengan Puan akan disampaikan pada Gerindra. Laporan itu diberikan dalam status Gerindra sebagai rekan PKB di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...