PPP Nilai Pembentukan Tim Teknis Sinyal Golkar Merapat Dukung Ganjar

Ade Rosman
28 Juli 2023, 12:26
PPP
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/nz
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kiri) berbincang dengan Plt Ketua Umum PPP Mardiono (kanan) saat melakukan pertemuan di kantor DPP PDIP, Jakarta, Minggu (30/4/2023).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan Achmad Baidowi menyambut positif tim teknis yang dibangun Partai Golkar dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Menurut Baidowi keberadaan tim teknis menandakan penjajakan koalisi dengan partai berlogo pohon beringin berkembang positif. 

“Barangkali nanti Golkar bisa bersama-sama dengan kami mengusung Pak Ganjar,” kata Baidowi saat dihubungi, Jumat (28/7).

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua PDIP Puan Maharani bersepakat untuk membentuk tim teknis. Kesepakatan itu dibuat saat Airlangga dan Puan bertemu pada Kamis (27/7).  

Usai pertemuan Airlangga mengatakan tim teknis itu akan secara rutin membahas mengenai wacana koalisi di antara kedua partai dalam kontestasi Pilpres 2024. Selain itu tim teknis diperlukan untuk membahas berbagai hal menjelang pilpres. 

"Partai Golkar sudah membentuk tim teknis, dipimpin oleh saudara Pak Melchias Markus Mekeng," kata Airlangga di kediamannya usai pertemuan. 

Pada kesempatan yang sama, Puan mengatakan, tim teknis itu nantinya akan menjadi jembatan antara dua partai politik tersebut. Puan mengklaim, sebelumnya telah sering dilakukan pertemuan antara PDIP dan Golkar. Begitupun dengan ke depannya akan semakin sering dilakukan.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...