Ganjar Sampaikan Sikap Soal Kans Berduet dengan Prabowo di Pilpres

Ade Rosman
20 September 2023, 18:47
Ganjar
ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/YU
Bakal calon presiden dari partai PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menyampaikan gagasan di UGM, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (19/9/2023).

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo membuka kemungkinan berduet dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden 2024. Hal itu diungkapkan Ganjar saat ditanyai awak media perihal rumor dua pasangan calon presiden di Pilpres 2024. 

Menurut Ganjar berbagai opsi masih saja terbuka sebelum pendaftaran resmi calon presiden dan wakil presiden dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum. Karena itu dia belum mau banyak berkomentar saat ditanya kans ia berduet dengan calon presiden lain di pilpres. 

"Kalau politik itu sebelum nanti ditetapkan di KPU, semua peluang bisa terjadi," kata Ganjar menjawab soal kemungkinannya berduet dengan Prabowo usai menghadiri rapat Tim Pemenangan Nasional koalisi pendukungnya di MNC Tower, Jakarta Pusat, Rabu (20/9).

Saat ini, terdapat tiga kandidat bakal calon presiden teratas yang akan berlaga dalam kontestasi Pilpres 2024. Ganjar telah mengantongi dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan, Hanura, dan Perindo. 

Kemudian kandidat lainnya yakni Prabowo Subianto yang didukung oleh Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari Partai Gerindra, Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Bulan Bintang serta Demokrat yang hampir sah bergabung.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...