Prabowo Puji AHY di Hadapan SBY: Calon Pemimpin Masa Depan

Ade Rosman
21 September 2023, 21:45
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan pidato saat deklarasi dukungan di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta, Minggu (13/8/2023). Partai Golkar dan PAN resmi berkoalisi dengan Partai Gerindra dan Partai PKB untuk mendukung Ketua Um
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo memuji AHY kala berpidato di acara Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat yang dihadiri langsung oleh SBY. Pada agenda tersebut pula,

Bakal calon presiden yang juga merupakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melempar pujian untuk Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat menghadiri acara Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Kamis (21/9).

Ia menceritakan pertemuannya dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat yang juga merupakan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono di Pacitan, Jawa Timur. "Saya sampaikan ‘Pak SBY, saudara AHY memang adalah biologis Bapak, tapi bagi saya, AHY adalah aset bangsa Indonesia’ dan sebagai mantan panglima, mantan komandan, kita bisa cepat melihat kader calon pemimpin masa depan," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, ucapannya kerap dipercayai akan menjadi kenyataan di internal Partai Gerindra. 

Pujian Prabowo kepada AHY  kala berpidato di acara Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat yang dihadiri langsung oleh SBY. Pada agenda tersebut pula, Partai Demokrat secara resmi mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo sebagai calon presiden yang didukung di Pilpres 2024.

Selain berterima kasih atas dukungan yang diberikan Partai Demkrat, Prabowo pun menilai SBY telah berhasil ketika menjadi presiden Indonesia.

"Presiden SBY dan Partai Demokrat telah pimpin Indonesia selama 10 tahun dari 2004 sampai 2014, di masa beliau bangsa Indonesia berhasil mencapai hasil-hasil yg sangat kritis bagi bangsa Indonesia," kata Prabowo.

Ia pun menyebutkan sejumlah capaian SBY, menurutnya SBY berhasil membawa perdamaian di Aceh, juga berhasil membangun kembali daerah-daerah yang terdampak dari tsunami yang dahsyat. 

Reporter: Ade Rosman
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...