Dukung Prabowo, SBY Bahas Lagu Liverpool You Will Never Walk Alone

Ade Rosman
Oleh Ade Rosman
22 September 2023, 05:48
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melambaikan tangan seusai menyampaikan pidato pada Refleksi Pergantian Tahun Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (11/12/2019). Dalam pidatonya SBY menegaskan
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melambaikan tangan seusai menyampaikan pidato pada Refleksi Pergantian Tahun Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (11/12/2019). Dalam pidatonya SBY menegaskan komitmen untuk mendukung pemerintah agar sukses dalam menjalankan tugasnya meskipun Partai Demokrat berada di luar pemerintahan.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY memberikan pesan pada bakal calon presiden Prabowo Subianto yang digambarkannya melalui lagu. Hal itu disampaikannya dalam Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Kamis (21/9).

SBY yang pada agenda itu naik ke podium tak memberikan pidato politik. Hal itu lantaran sebelumnya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Prabowo telah menyampaikan pidato yang menurut SBY telah lengkap dan bulat.

"Saya yang kini menggeluti dunia seni dan olahraga, di malam yang bahagia ini ingin menyumbangkan satu buah lagu yang khusus saya sampaikan pada Prabowo," kata SBY.

Mulanya, SBY mengungkapkan kekagumannya pada karya Oscar Hammerstein II dan Richard Rodgers 'You'll Never Walk Alone'. Pada kesempatan itu, SBY menceritakan sejarah lagu tersebut yang diadopsi menjadi theme song klub bola Liverpool pada 1965 .

"Saya suka liriknya pak, you will never walk alone. Kamu gak sendirian," kata SBY.

Lebih lanjut, SBY pun mempersembahkan makna lagu tersebut untuk Prabowo. Ia berpesan agar SBY tak gamang karena dirinya tak berjalan sendirian.

"Saya nyanyi sekaligus berdoa pada Allah agar yang saya sampaikan dari lagu you will never walk alone ada pada Prabowo. Presiden kita akan datang. Jangan gamang, jangan takut untuk melangkah dan berjalan kehadapan mungkin ada badai, ada taufan, cuaca buruk. Jangan takut pada kegelapan," kata SBY.

Setelah menyampaikan pesan tersebut, SBY lalu menyanyikan sebuah lagu berjudul 'Kamu Gak Sendirian' yang dipopulerkan oleh grup musik Tipe-X, dan disambut tari dari para tamu yang hadir dalam agenda itu.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...