Prabowo Sebut Kepemimpinan SBY Fondasi Keberhasilan Jokowi

Ade Rosman
22 September 2023, 05:29
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyampaikan pidatonya saat bertemu 1000 guru ngaji di Sleman, DI Yogyakarta, Rabu(20/9/2023). Dalam kegiatan tersebut Prabowo Subianto menyampaikan besarnya potensi kekayaan sumber daya alam di Indonesia yang bisa dim
ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/nz
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyampaikan pidatonya saat bertemu 1000 guru ngaji di Sleman, DI Yogyakarta, Rabu(20/9/2023). Dalam kegiatan tersebut Prabowo Subianto menyampaikan besarnya potensi kekayaan sumber daya alam di Indonesia yang bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat.

Bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto menilai keberhasilan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono menjadi fondasi untuk Presiden Joko Widodo mencapai keberhasilan di masa kepemimpinannya.

"Keberhasilan Presiden SBY membuat fondasi yang kuat. Sehingga Presiden Joko Widodo sekarang dapat menghasilkan kelanjutan pembangunan bangsa," kata Prabowo saat berpidato dalam agenda Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Kamis (21/9).

Menurut Prabowo, SBY berhasil menghadapi krisis-krisis luar biasa yang dihadapi Indonesia pada masa kepemimpinannya selama 10 tahun.

"Beliau hadapi krisis-krisis yang luar biasa. Beliau berhasil membangun kembali daerah-daerah yang terdampak tsunami yang paling berat," kata Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu pun menyebut, SBY telah meningkatkan Produk Domestik Bruto atau PDB per kapita hampir empat kali lipat.

"Dari 1.000 dolar per kapita waktu beliau ambil alih, menjadi 3.700 dolar per kapita waktu beliau menyerahkan estafet kepemimpinan," kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo pun menyebut SBY telah menurunkan rasio utang terhadap PDB dari di atas 50 persen, ke bawah 30 persen.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...