Jokowi Bisiki Ganjar: Fokus Kedaulatan Pangan Jika Jadi Presiden

Ameidyo Daud Nasution
29 September 2023, 16:17
jokowi, ganjar, pdip
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp.
Presiden Joko Widodo (kiri) berjabat tangan dengan Bakal Capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo (kanan) disaksikan Bendahara Umum PDI Perjuangan Olly Dondokambey (tengah) sebelum berlangsungnya Rakernas PDI Perjuangan di Jakarta, Selasa (6/6/2023).

Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan kepada bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo. Jokowi berpesan agar Ganjar fokus pada kedaulatan pangan jika menjadi Presiden.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam pidato Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di JIExpo, Jakarta, Jumat (29/9). Jokowi awalnya bercerita saat ini sudah banyak negara menghentikan ekspor pangan.

Jokowi juga mengaku telah memberitahukan Ganjar pentingnya mengejar target kedaulatan pangan. Ia juga meminta mantan Gubernur Jawa Tengah itu mempersiapkan rencana.

"Tadi saya sudah bisik-bisik, habis dilantik (jadi Presiden), besoknya langsung masuk kedaulatan pangan. Tidak usah lama-lama, rencananya disiapkan dari sekarang," kata Jokowi.

Presiden mengatakan pemimpin harus mampu memiliki visi taktis sebagai panduan dalam 5 hingga 10 tahun mendatang. Ia juga berharap Ganjar bisa mempersiapkan rencana kerja yang detail mewujudkan swasembada pangan.

"Saya yakin Pak Ganjar mampu mengatasi ini," kata Jokowi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...