Ramai Soal Kaos Bertulis Prabowo - Gibran, Begini Penjelasan Gerindra

Ade Rosman
11 Oktober 2023, 10:51
Gibran jadi cawapres prabowo
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Gibran Rakabuming melakukan sesi diskusi di Kopdarnas Partai Solidaritas Indonesia di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (22/8).

Sebuah video yang menunjukkan adanya tumpukan kaos bertuliskan Prabowo - Gibran menjadi perbincangan di media sosial. Dalam tayangan itu tumpukan kaos berwarna putih dan merah itu tersusun dalam karung dan siap dibagikan. Kedua nama itu disinyalir merujuk pada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. 

Pada kesempatan lain relawan yang mengasosiasikan diri pendukung Prabowo terlihat mulai mengenakan kaos bertuliskan Prabowo - Gibran itu. Seperti saat pertemuan relawan yang berlangsung di sekitar kediaman Prabowo di Kertanegara pada Sabtu (7/10) lalu tak jauh dari rumah Prabowo. 

Pengenaan baju bertulis Prabowo - Gibran itu ramai diperbincangkan lantaran Prabowo hingga kini belum menetapkan nama calon wakil presiden. Sedangkan Gibran belum bisa maju di pilpres lantaran belum berusia 40 tahun pada saat pilpres. Adapun  soal batas usia cawapres ini kini tengah diuji materi di Mahkamah Konstitusi dan akan dibacakan putusannya Senin (16/10) pekan depan. 

Menanggapi soal heboh kaos bertulis Prabowo - Gibran itu, Juru Bicara Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan tak tahu mengenai kaos tersebut. Ia menyebut kaos yang menduetkan Prabowo dan putra Presiden Joko Widodo itu bukan kebijakan partai.

Anggota Komisi VI DPR RI itu menyatakan, Partai Gerindra tak ada kaitannya dengan pembagian kaos yang videonya beredar di media sosial tersebut. "Saya belum tahu. Saya belum pernah dengan berita itu, belum pernah membaca,  ya mungkin relawan ya," kata Andre kepada Wartawan, di Hotel Mercure, Jakarta Pusat, Seperti dikutip Rabu (11/10).

Dukungan untuk Gibran

Di sisi lain, Andre mengaku antusiasme masyarakat terhadap pencalonan Prabowo yang merupakan Menteri Pertahanan  dalam Pilpres 2024 sangat menonjol. Hal itu tergambarkan dari bermunculannya sejumlah spanduk bergambar Prabowo disandingkan dengan sejumlah tokoh.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...