Megawati Dikabarkan Umumkan Pasangan Capres Ganjar - Mahfud MD

Ade Rosman
17 Oktober 2023, 19:51
Menkopolhukam Mahfud MD
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa.
Menkopolhukam Mahfud MD

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Ibu Megawati Soekarnoputri rencananya akan mengumumkan bakal calon wakil pendamping Ganjar Pranowo, pada Rabu (18/10). Berdasarkan sumber politisi PDIP, Megawati bakal mengumumkan Menkopolhukam Mahfud MD menjadi bakal cawapres yang akan berlaga di Pemilu 2024. 

Jika tidak ada aral melintang, PDIP dan partai koalisinya akan mengumumkan pasangan capres cawapres GP - Mahfud pada Rabu besok, pukul 10.00. "Mahfud," kata politisi di koalisi pendukung Ganjar kepada Katadata.co.id, Selasa (17/10).

Selain Mahfud, kandidat kuat yang bakal mendampingi Ganjar adalah Ridwan Kamil. "Ada internal yang mendorong RK," kata dia.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN-GP) Benny Rhamdani memberi petunjuk mengenai calon pendamping Ganjar merupakan seseorang berinisial M.

Meski demikian, Benny belum membocorkan siapa sosok dengan inisial nama tersebut. "Inisialnya M, bisa Mas Mahfud MD, bisa Mas Gibran, Mas Erick Thohir, Mas Andika Perkasa," kata Benny saat dihubungi awak media.

Benny mengatakan keputusan cawapres Ganjar merupakan ranah yang akan diputuskan oleh para Ketua Umum partai koalisi. "Apakah itu akan di umumkan besok (Rabu), ya bisa iya bisa tidak," katanya.

Halaman:
Reporter: Yura Syahrul
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...