Jokowi ke San Fransisco Usai Temui Presiden AS Joe Biden

Desy Setyowati
15 November 2023, 09:14
jokowi, joe biden,
Setkab
Presiden Jokowi bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju San Francisco, Amerika Serikat, Selasa (14/11) waktu setempat.

Presiden Jokowi atau Joko Widodo bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju San Francisco, Amerika Serikat, Selasa (14/11) waktu setempat. Sebelumnya Presiden menghadiri pertemuan bilateral dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden di Washington DC.

“Presiden Jokowi akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation atau KTT APEC,” demikian dikutip dari keterangan pers, Rabu (15/11).

Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan Militer Andrews sekitar pukul 16.20 waktu setempat atau Rabu, pukul 04.20 WIB.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat Rosan Perkasa Roeslani dan Atase Pertahanan KBRI Washington DC Marsma TNI Tjahya Elang Migdiawan melepas keberangkatan Presiden Jokowi di Pangkalan Militer Andrews.

Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dan Plh. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana.

Sementara itu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah berada di San Francisco untuk mempersiapkan kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...