TKN Prabowo Jelaskan Alasan Gibran Tak Hadir Dialog Muhammadiyah

Ameidyo Daud Nasution
24 November 2023, 11:37
gibran, muhammadiyah, tkn prabowo-gibran, prabowo
ANTARA FOTO/Anis Efizudin/Spt.
Bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka menyapa santri Ponpes Darussalam saat safari politik di Watucongol, Muntilan, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (28/10/2023).

Calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto hari ini menghadiri dialog terbuka yang digelar Muhammadiyah. Dalam agenda tersebut, Prabowo tak didampingi calon wakil presidennya yakni Gibran Rakabuming Raka.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Nusron Wahid menjelaskan alasan putra sulung Presiden Joko Widodo itu tak hadir di agenda Muhammadiyah.

Nusron mengatakan Gibran hadir pada acara PP Persatuan Guru Nahdlatul Ulama di Mojokerto. Ia menjelaskan agenda NU digelar pada waktu bersamaan dengan Muhammadiyah di Surabaya.

"NU dan Muhammadiyah adalah komponen penting dalam lanskap Islam rahmatan lil alamin di Indonesia, sehingga tidak mungkin dinafikan satu sama lain," kata Nusron pada Jumat (24/11), dikutip dari Antara.

Kabar ketidakhadiran Gibran disampaikan Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti dalam akun X. Ia menyayangkan Wali Kota Solo itu tak hadir dalam dialog.

"Dialog hanya akan dihadiri oleh Pak @prabowo. Sangat disayangkan," tulis Abdul Mu'ti.

Sebelumnya, calon presiden nomor dua Ganjar Pranowo-Mahfud MD hadir dalam agenda dialog Muhamamdiyah pada Kamis (23/11). Sedangkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar hadir pada acara yang sama pada Rabu (22/11).

Sedangkan Prabowo telah memaparkan idenya pada agenda Muhammadiyah. Setelah memberikan penjelasan, ia mendapatkan sejumlah pertanyaan dari para panelis.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...