Ganjar Dukung Usul Prabowo Bangun Giant Sea Wall Pantura: Ide Bagus

Ameidyo Daud Nasution
11 Januari 2024, 12:26
ganjar, prabowo, giant sea wall
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nz
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kiri) menyapa warga di sela jalan pagi di Tegal, Jawa Tengah, Kamis (11/1/2024).
Button AI Summarize

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo merespons ide pembangunan tanggul laut raksasa atau giant sea wall di Pantura Jawa. Ganjar mendukung rencana mempercepat pembangunan tanggul tersebut.

Salah satu yang terlibat dalam rencana pembangunan megaproyek ini adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Keterlibatan ini dilakukan lewat kajian oleh Universitas Pertahanan.

"Saya kira ide bagus. Pak Prabowo yang menyampaikan?," kata Ganjar di Tegal, Jawa Tengah, Kamis (11/1) dikutip dari Antara.

Ganjar lalu bercanda dengan menyebut Prabowo satu guru dalam rencana pembangunan giant sea wall Pantura. Makanya ia siap mendukung rencana tersebut untuk direalisasikan.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan rencana ini sama dengan usulannya kepada pemerintah pada 2013 silam. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akhirnya menyetujui rencana ini dengan membangun jalan tol sekaligus tanggul laut Semarang-Demak.

Namun, Ganjar juga mengingatkan agar pembangunan giant sea wall Pantura dilakukan dengan cermat. Salah satunya mengenai bentuk infrastruktur penahan banjir ini.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...