Jejak Politik Maruarar Sirait, Tinggalkan PDIP Kini Pilih Ikut Jokowi

Amelia Yesidora
16 Januari 2024, 13:09
Maruarar Sirait ditunjuk sebagai Ketua Satgas Anti Mafia Bola. Foto: Antara.
Antara
Maruarar Sirait ditunjuk sebagai Ketua Satgas Anti Mafia Bola. Foto: Antara.
Button AI Summarize

Politikus sekaligus pengusaha Maruarar Sirait resmi mengundurkan diri dari Partai Demokrasi Indonesia (PDIP). Lewat pengumuman di akun instagram miliknya pada Senin (15/1) Maruarar mengatakan mundur dari PDIP dan memilih mengikuti langkah Presiden Joko Widodo.  

"Izinkanlah hari ini, saya pamit dari PDI Perjuangan. Saya juga mengucapkan permohonan maaf kalau selama ini ada banyak kekurangan," kata Maruarar dalam unggahan di akun Instagramnya, Senin (15/1).

 Ara, panggilan akrabnya, juga sudah pamit pada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Ia berpamitan dengan petinggi PDIP itu usai mengunjungi DPP PDIP di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/1).

Ia menjelaskan dirinya yakin dan percaya dengan jalan yang diambil Jokowi. Ia juga memilih untuk bersama Jokowi karena mantan Wali Kota Solo itu dipercaya masyarakat.  

"Seperti kebanyakan rakyat Indonesia yang juga percaya pada Pak Jokowi yang adil dan bisa memanusiakan manusia," kata Maruarar. 

Dalam unggahannya, putra dari salah satu pendiri PDIP Sabam Sirait itu juga berterima kasih kepada koleganya di partai berlambang banteng. Beberapa yang disebut adalah FX Hadi Rudyatmo, Bambang DH, Ribka Tjiptaning, Nico Siahaan, hingga Rieke Diah Pitaloka.

Bagaimana profil dan kiprah Maruarar Sirait selama berada di PDIP? 

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...