Airlangga Targetkan 80% Kader Golkar Mau Coblos Prabowo-Gibran

Muhamad Fajar Riyandanu
17 Januari 2024, 22:25
golkar, prabowo, gibran, airlangga
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/nym.
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) melakukan senam bersama simpatisan saat menghadiri kampanye Partai Golkar di kawasan Penarungan, Badung, Bali, Sabtu (13/1/2024).
Button AI Summarize

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan seluruh Ketua DPD I Provinsi untuk mencapai target pemenangan yang sudah disepakati. Salah satunya, 80% kader pemilih Golkar memilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Airlangga meyakini dukungan kader dan figur partai diyakini dapat mengerek suara pemilih Golkar di masyarakat sehingga dapat memuluskan rencana pemenangan Prabowo-Gibran dalam 1 putaran.

Airlangga mengatakan dukungan pemilih Partai Golkar kepada pasangan Prabowo-Gibran saat ini masih berada di kisaran 65%. Menurutnya, hitungan itu mengacu pada pemantauan internal yang menemukan banyak kader Partai Golkar senior masih memerlukan sosialisasi lanjutan.

"Sehingga target ini harus kami sampaikan di dalam forum ketua DPD Provinsi. Kami harus sosialisasikan secara lengkap dan masif," ujar Airlangga dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat pada Rabu (17/1).

Ia optimistis suara kader Golkar di Jawa Barat dan Jawa Timur solid untuk mendukung Prabowo-Gibran. Airlangga saat ini membidik satu provinsi lain agar kadernya kompak memilih pasangan capres cawapres nomor urut 2.

"Tinggal memperkuat Jawa Tengah," katanya.

Selain itu Airlangga menargetkan Golkar mengamankan 116 kursi DPR RI atau merebut 20% suara pemilihan legislatif. Target ini naik 36,4% dari perolehan kursi DPR Golkar saat ini di angka 85 kursi.

"Target Partai Golkar 116 kursi atau 20%. Jadi targetnya adalah penambahan kursi dan 116. Jadi itu yang menjadi target," katanya.

Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...