Mahfud hingga Zulhas Merespons Kabar Sri Mulyani Mundur dari Kabinet

Muhamad Fajar Riyandanu
18 Januari 2024, 16:28
sri mulyani, mahfud, zulhas
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nz
Menteri Keuangan Sri Mulyani bersiap memberikan keterangan kepada media hasil Kinerja dan Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2023 di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (2/1/2024).
Button AI Summarize

Dua menteri mengaku tak tahu-menahu perihal munculnya isu mundurnya Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Mereka mengatakan kesatuan menteri Kabinet Indonesia Maju saat ini kompak dan solid untuk menyelesaikan komitmen kerja hingga akhir masa jabatan pada Oktober 2024.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengaku tidak pernah pernah mendengar adanya isu undur diri Sri Mulyani dan Basuki dari internal pemerintahan.

“Saya tidak tahu, tidak pernah bicara soal itu dengan Bu Sri Mulyani,” kata Mahfud di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Kamis (18/1).

Tanggapan serupa juga dikatakan oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan alias Zulhas. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu meminta seluruh pihak untuk tidak memunculkan isu miring di tengah masa jelang pemilu.

“Jangan bikin isu ya, 14 Februari saja kita lihat pemilu yang damai,” ujar Zulhas di lokasi yang sama.

Sementara itu, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan isu mengenai mundurnya Sri Mulyani dan Basuki dari Kabinet Indonesia Maju merupakan wacana yang sengaja dimunculkan oleh beberapa pihak tertentu.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...