Hasto Sebut Belum Terima Permintaan Jokowi Ingin Temui Megawati

Muhamad Fajar Riyandanu
21 Januari 2024, 20:50
Hasto Kristiyanto saat Debat Calon Presiden di KPU, Selasa (12/12)
Katadata/Ade Rosman
Hasto Kristiyanto saat Debat Calon Presiden di KPU, Selasa (12/12)
Button AI Summarize

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengaku belum menerima permintaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Narasi ihwal keinginan Jokowi bertemu Megawati mencuat seiring adanya peluang koalisi jika pilpres tahun ini berjalan dua putaran. 

"Tidak ada (permintaan dari Pak Jokowi)," ujar Hasto di Jakarta Convention Center (JJC) pada Ahad (21/1).

Kendati demikian, Hasto menyampaikan pintu rumah Megawati selalu terbuka bagi para pemimpin bangsa. Jika Jokowi berniat ingin menemui Megawati, ujar Hasto, dia menganjurkan perjumpaan itu turut dihadiri oleh 3 figur lainnya.

Mereka adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Komisaris Utama PT Pertamina yang kini menjadi Kader PDIP, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Rumah Ibu Mega selalu terbuka sejak dulu, tidak ada persoalan. Nanti kalau mau datang biar ditemani Bu Sri Mulyani, Pak Basuki dan Pak Ahok," ujar Hasto.

Relasi PDIP dan Jokowi belakangan merenggang saat masa Pemilu 2024. Jokowi bahkan tidak hadir dalam Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke-51 pada 10 Januari lalu.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...