Muhaimin Usai Debat Terakhir: Prabowo dan Ganjar Setuju Perubahan

Ade Rosman
5 Februari 2024, 11:12
muhaimin, prabowo, ganjar
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra.
Capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar (kedua kiri), Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto (ketiga kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (ketiga kanan), serta Capres-Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kedua kanan) dan Mahfud MD (kanan) berfoto usai debat kelima Pilpres 2024 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024).
Button AI Summarize

Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar menilai calon presiden nomor urut 2 dan 3 Prabowo Subianto beserta Ganjar Pranowo telah bergeser menyetujui narasi perubahan.

Pernyataan itu diucapkan Muhaimin menanggapi jalannya debat terakhir dengan tensi yang tak tinggi seperti debat-debat sebelumnya. “Pak Prabowo, Pak Ganjar dua-duanya udah bergeser setuju perubahan. Renungkan saja nanti malam saya gak ngarang ini,” kata Muhaimin di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (4/2).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut menilai, dalam debat tersebut Anies berhasil membeberkan pemaparan yang memuaskan terkait permasalahan yang ada di masyarakat. Ia menyebut, tujuan utamanya yakni pemerintahan yang tidak mengabaikan masalah yang dihadapi masyarakat.

“Di akhir kesimpulan, kami merasa sangat berhasil karena pada dasarnya Pak Ganjar maupun Pak Anies sampeyan telok dewe itu setuju perubahan,” katanya.

Pada debat dengan tema kesejahteraan sosial, pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan inklusi tersebut, Prabowo dan Ganjar sependapat dengan Anies soal cara mengatasi permasalahan pekerja migran Indonesia di negara lain, yakni melibatkan aktivis.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...