JK Respons Ahok Soal Kinerja Jokowi: Paling Hebat Kerja Blusukan

Ade Rosman
7 Februari 2024, 16:05
ahok, jusuf kalla, jokowi
ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/foc.
Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (tengah) berbincang dengan mahasiswa usai kuliah umum di Politeknik Harapan Bersama, Tegal, Jawa Tengah, Selasa (26/12/2023).
Button AI Summarize

Wakil Presiden ke-10 dan ke 12, Jusuf Kalla (JK) turut mengomentari pernyataan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok soal kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

JK mengatakan dirinya sebenarnya enggan mengomentari pandangan Ahok. Namun, Kalla mengatakan penilaian terhadap kinerja pemimpin itu berbeda-beda.

"Yang paling hebat Jokowi kerjanya blusukan. Saya kira tak ada Presiden yang bisa seperti sekarang, tempo hari ke pasar," kata JK di kediamannya, Jalan Brawijaya nomor 6, Jakarta Selatan, Rabu (7/2).

JK mengatakan, dirinya enggan menilai Jokowi tak bisa bekerja. Menurutnya, semua pemimpin dapat bekerja, namun hasilnya lah yang berbeda.

"Saya lihat dia sering kali ke pasar dan bisa tahu harga dengan harga yang benar," katanya.

Sebelumya Ahok memberikan pernyataan kontroversial tentang Presiden Joko Widodo. Ahok sempat mempertanyakan kinerja mantan tandemnya itu di DKI Jakarta.

Video Ahok tersebut tersebar luas di media sosial TikTok. Dalam video yang diunggah oleh akun bernama @halim_tambari pada Selasa (6/2), Ahok terlihat sedang melakukan kampanye untuk pasangan calon no urut 3, Ganjar-Mahfud.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...