PLN Pamerkan Stasiun Bahan Bakar Hidrogen di IIMS 2024

Agustiyanti
18 Februari 2024, 08:51
hidrogen, bahan bakar, stasiun bahan bakar
PLN
Ilustrasi. PLN akan membangun stasiun pengisian bahan bakar hidrogen pertama di Indonesia di Senayan.
Button AI Summarize

 PT PLN Indonesia Power memamerkan stasiun pengisian kendaraan hidrogen pertama di Indonesia dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024.

Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra mengatakan, penyediaan stasiun hidrogen merupakan komitmen perusahaan terhadap pengembangan energi baru dan terbarukan (EBT). Ini juga bagian dari pengembangan ekosistem kendaraan masa depan.

"Pada event IIMS ini, PLN Indonesia Power memamerkan stasiun pengisian kendaraan hidrogen atau hydrogen refueling station (HRS) pertama di Indonesia sebagai penunjang fasilitas kendaraan berbahan bakar hidrogen," ujarnya, seperti dikutip dari Antara (18/2). 

Pihaknya ingin memberikan edukasi serta mengajak para pelaku usaha maupun komunitas di dunia otomotif untuk memulai untuk beralih ke kendaraan masa depan berbasis hidrogen hijau.

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN siap menjadi pemain utama dalam ekosistem kendaraan listrik dan kendaraan berbahan bakar hidrogen. Pihaknya telah melakukan berbagai inovasi dan pengembangan produk untuk menunjang ekosistem kendaraan listrik dan hidrogen mulai dari hulu hingga hilir.

"Kami yakin PLN akan menjadi key player dalam penyediaan hidrogen hijau untuk berbagai kebutuhan, khususnya untuk kendaraan berbahan bakar hidrogen," kata Darmawan.

PLN akan meresmikan stasiun pengisian bahan bakar hidrogen pertama di Indonesia. Stasiun bahan bakar tersebut akan diangun di Senayan, Jakarta. PLN juga akna menyediakan fasilitas charger electric vehicle berbasis hidrogen, hydrogen center, dan hydrogen gallery room sebagai pusat pelatihan dan pendidikan terkait hidrogen di Indonesia di stasiun tersebut. 24.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...