Kronologi 4 Orang dalam 1 Keluarga Bunuh Diri di Apartemen Teluk Intan

Ira Guslina Sufa
10 Maret 2024, 13:01
Bunuh Diri di Apartemen Teluk Intan Penjaringan
Pixabay
Ilustrasi garis polisi.
Button AI Summarize

Aksi bunuh diri yang terjadi di Apartemen Teluk Intan Tower Topas, daerah Penjaringan Jakarta Pusat pada Sabtu (9/3) sore menjadi sorotan publik. Peristiwa itu melibatkan satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan dua orang anak yang sudah menginjak remaja. 

Peristiwa bunuh diri itu pun ramai diperbincangkan di media sosial. Tak sedikit warganet yang menaruh penasaran mengenai motif di balik aksi bunuh diri dari lantai 22 Apartemen Teluk Intan itu. Kepolisian hingga saat ini masih menelusuri kasus dan coba menemukan alasan di balik kejadian bunuh diri. 

Kapolsek Metro Penjaringan Kompol Agus Ady Wijaya mengatakan dari penelusuran sementara, para pelaku diduga sudah menyiapkan diri sebelum bunuh diri. Mereka tidak terlihat tak sengaja saat melompat dari dari atap atau roof top Apartemen Teluk Intan. 

"Persiapan itu terlihat dari gerak gerik mereka di CCTV sebelum melakukan aksi bunuh diri," kata Agus Ady seperti dikutip Minggu (10/3).

Detik-detik Korban Bunuh Diri Melompat dari Rooftop

Agus menjelaskan, merujuk hasil rekaman kamera pemantau keempat korban yang merupakan satu keluarga yang terdiri dari pria berinisial AE dan istrinya AIL serta dua anak mereka satu lelaki berinisial JWA (13) dan perempuan JL (16) melakukan aksi dengan sadar. Mereka datang ke Apartemen Teluk Intan sekitar pukul 16.20 WIB menggunakan mobil Gran Max B 2962 BIQ.

Saat tiba di apartemen, keempat korban masuk ke lobi dan langsung menuju lift. Saat di lift, AE mencium kening istrinya AIL yang mengumpulkan semua telepon seluler korban ke dalam tasnya. 

Setelah keluar dari lift mereka menaiki tangga darurat dan sampai di roof top. Tak lama berselang keempat pelaku bunuh diri meloncat dari atas. "Dari gerak gerik kami menyimpulkan ini bunuh diri yang sudah dipersiapkan bersama," kata Agus.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...