Presiden Jokowi Menilai Manajemen Mudik Lebaran 2024 Lebih Baik

Andi M. Arief
8 April 2024, 13:33
jokowi, mudik lebaran 2024,
Sekretariat Kabinet RI
Presiden Jokowi Tinjau Arus Mudik Lebaran 2024 di Stasiun Pasar Senen.
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo menilai penanganan mudik lebaran 2024 lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut ia sampaikan saat meninjau arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Senin (8/4).

Dalam kunjungannya, Jokowi melihat secara langsung kesiapan infrastruktur serta manajemen pelaksanaan mudik yang terpantau baik di Stasiun Pasar Senen.

“Saya melihat semuanya rapi terkelola dengan baik sampai di atas kereta juga terlihat rapi baik tidak ada yang berdesak-desakan, semuanya baik, semuanya baik di Stasiun Pasar Senen semuanya baik,” ujarnya dikutip dari Sekretariat Presiden.

Dia memperkirakan tingkat kecelakaan pada mudik dan arus balik lebaran 2024 akan lebih baik secara tahunan karena peningkatan manajemen lalu lintas. Meski begitu Jokowi mengakui situasi di Pelabuhan Merak membutuhkan perhatian khusus.

“Secara umum, sedikit simpul pemudik yang perlu memerlukan yang lebih fokus, salah satunya di Pelabuhan Merak dan pengendara sepeda motor di Pelabuhan Ciwandan,” ujarnya.

Untuk diketahui,  Kepolisian mengalihkan ratusan pemudik yang tidak memiliki tiket di Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Ciwandan, khususnya pengendara sepeda motor. Jokowi mengatakan manajemen lalu lintas yang baik harus diteruskan.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...