Bakaro Grill Express, Mitra Go-Food Beromzet Rp 300 Juta per Bulan

Michael Reily
24 Juni 2019, 12:52
Go-Food Festival, omzet Bakaro Grill Express
Gojek
Pendiri Bakaro Grill Express Anggit Budi Setiawan, VP Sales & Marketing Go-Food Festival Cassandra Aprilanda, VP Corporate Communications Food & Pay Gojek Rosel Lavina, dan Manager Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) Ridho Al Amin.

Dewasa ini, platform berbasis online seperti marketplace dan layanan on-demand membuka pasar yang lebih luas bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Peluang ini dimanfaatkan pula pengusaha restoran Bakaro Grill Express.

Pendiri Bakaro Grill Express Anggit Budi Setiawan menyadari, teknologi bukan hanya memperluas pasar, tetapi juga menambah pesaing. Karena itu, menurutnya butuh inovasi untuk menggaet pasar yang telah terbuka melalui teknologi.

Salah satu inovasi yang diusung Bakaro Grill Express adalah mengakomodasi kebutuhan kuliner yang cepat. "Kecepatan penyajian makanan jadi penting karena pegawai kantor tidak bisa menunggu lama untuk makan siang. Kami coba sajikan dalam waktu lima menit," katanya kepada Katadata.co.id di Jakarta, akhir pekan lalu (21/6).

(Baca: Gabung Go-Food, Omzet Cirengcrispi Naik 20 Kali Lipat)

Dengan mengusung jargon kecepatan penyajian itu, ia berharap bisa menggaet konsumen di wilayah perkantoran. Selain itu, ia bermitra dengan perusahaan penyedia layanan on-demand seperti Gojek untuk mendistribusikan produk kulinernya. Bahkan, Go-Food Festival, yakni jaringan pujasera milik Gojek.

Bakaro Grill Express tersedia di empat Go-Food Festival, yakni Gelora Bung Karno (GBK), Pasaraya Blok M, Baywalk Mall Pluit, dan Kuningan City Mall. Padahal, restoran yang berdiri pada awal tahun ini sebelumnya hanya memiliki satu toko di Ciputat.

Setelah hadir di Go-Food Festival, Anggit mencatat omzet Bakaro Grill Express naik dari sekitar Rp 100 juta menjadi Rp 300 juta per bulan. "Kenaikan transaksi cukup signifikan, apalagi banyak aktivitas dan promo yang membantu untuk meningkatkan bisnis kami," kata dia.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...