Pusat Data Meledak dan Tiga Orang Terluka, Google Down Pagi Ini

Pusat data Google di Amerika meledak. Sedangkan pengguna di sejumlah negara, termasuk Singapura, mengeluhkan layanan Google down pagi ini.
Desy Setyowati
9 Agustus 2022, 13:23
google, google down
ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY
Seorang pria membuka laman Google dari gawainya di Jakarta, Jumat (12/4/2019).

Pusat data (data center) Google di Council Bluffs, Iowa, Amerika Serikat (AS) meledak dan mengakibatkan tiga orang terluka parah. Pada saat yang sama, pengguna Google di beberapa negara mengeluhkan layanan mengalami gangguan atau down.

Pihak berwenang mengatakan, ledakan terjadi di dekat jalan Bunge dan Wabash, sekitar tengah hari. “Tiga orang terbakar oleh peristiwa listrik",” demikian dikutip dari KETV, Selasa (9/8).

“Ketiganya dibawa ke Pusat Medis Nebraska dalam kondisi kritis,” kata pihak berwenang. Namun belum ada informasi mengenai penyebab ledakan tersebut.

Juru bicara Google mengatakan bahwa kesehatan dan keselamatan semua pekerja menjadi prioritas utama perusahaan. “Kami bekerja sama dengan mitra dan otoritas lokal untuk menyelidiki situasi secara menyeluruh dan memberikan bantuan sesuai kebutuhan,” katanya.

Advertisement

Sedangkan pagi ini, pengguna di beberapa negara mengeluhkan layanan Google down. Berdasarkan laman DownDetector, keluhan disampaikan oleh pengguna di AS, Inggris, Australia, dan Singapura.

Namun Google tidak memerinci penyebabnya.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait