Gojek Selidiki Viral Penumpang Dipalak saat Pesan Ojol Tanpa Aplikasi
Viral di media sosial pengemudi ojek mengenakan jaket Gojek tarif dua kali lipat lebih dari yang disepakati ketika penumpang memesan ojol tanpa aplikasi. Perusahaan pun menyelidiki hal ini.
SVP Corporate Affairs Gojek Rubi W Purnomo mengatakan perusahaan tidak menoleransi segala bentuk pelanggaran di ekosistem, termasuk menjalankan order di luar aplikasi.
“Melalui direct message Instagram kepada pelanggan yang bersangkutan, kami meminta informasi terkait nomor polisi kendaraan oknum driver ojol terkait,” kata Rubi kepada Katadata.co.id, Rabu (1/11).
“Itu supaya kami dapat segera menginvestigasi dan memberikan sanksi secara tegas sesuai peraturan yang berlaku di Tata Tertib Gojek atau Tartibjek,” Rubi menambahkan.
Rubi menjelaskan langkah tersebut bertujuan melindungi jutaan mitra driver ojol lainnya yang bekerja secara jujur. Selain itu, untuk melindungi keamanan dan kenyamanan para pelanggan.
Ia meminta konsumen Gojek menghubungi call center jika menemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh mitra pengemudi taksi dan ojek online alias ojol.