Puan Sebut Kader PDIP Solid Dukung Megawati Kembali Jadi Ketum

Puan berharap dengan kembalinya Megawati sebagai Ketua Umum bakal diikuti juga dengan penguatan kepartaian PDIP.
Dimas Jarot Bayu
25 Juni 2019, 15:29
Kongres PDIP, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri
ANTARA/AHMAD SUBAIDI
Ketua Umum PDIP Megawati.

Ketua DPP (non-aktif) PDIP Puan Maharani berharap Megawati Soekarnoputri dapat tetap menjadi Ketua Umum. Puan menyebut dukungan itu tak hanya disampaikan dirinya, tapi juga dari seluruh kader PDIP.

“Kami semua solid masih berharap Ibu Megawati berkenan untuk kembali menjadi Ketua Umum,” kata Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (25/6).

Menurutnya harapan agar Megawati kembali menjadi Ketua Umum bakal diikuti juga dengan penguatan kepartaian PDIP. Hal ini dilakukan agar  partai berlambang banteng moncong putih ini dapat bersinergi dengan pemerintahan yang akan datang.

(Baca: Megawati Akan Sterilkan PDIP dari Kader Karbitan)

Advertisement

Adapun, penguatan kepartaian tersebut salah satunya dilakukan melalui usulan penambahan jabatan Ketua Harian dan Wakil Ketua Umum. Hanya saja, Puan masih enggan menjelaskan siapa saja tokoh yang berpotensi menduduki dua posisi tersebut.

Usulan itu baru akan dibahas dalam Kongres V PDIP. “Yang pasti kami semua tetap solid. Penguatan dan Kongres bukan berarti akan terjadi hal-hal yang membuat PDIP enggak solid,” katanya.

(Baca: PDIP Anggap Anies Salahi Prosedur dengan Terbitkan IMB Reklamasi)

Untuk diketahui, Kongres V PDIP bakal digelar di Bali pada 8 Agustus 2019. Dalam Kongres V, PDIP akan membahas mengenai pemilihan calon ketua umum PDIP. Kongres ini dipercepat dari rencana awal pada 2020.

Sebelumnya, PDIP sempat melakukan Kongres IV pada 2015 lalu. Dalam Kongres IV, PDIP secara aklamasi mengukuhkan Megawati sebagai Ketua Umum. Dengan demikian, Megawati seharusnya menjabat sebagai Ketua Umum hingga 2020.

Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Ekarina
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait