Jadi Moderator, Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki Pastikan Independen

Dimas Jarot Bayu
26 Januari 2019, 09:46
Debat Capres I 2019
Arief Kamaludin | Katadata
Perhelatan debat Pilpres 2019 diperkirakan memiliki efek pendongkrak elektabilitas untuk menggaet masyarakat yang belum menentukan atau masih dapat berubah pilihannya.

Dua jurnalis iNews TV, Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki mengaku siap menjadi moderator debat kedua Pilpres 2019. Keduanya telah menyatakan bersedia menjadi moderator ketika dihubungi Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (25/1) sore.

"Tadi sudah konfirmasi kepada KPU bahwa saya sudah bersedia untuk menjadi moderator debat kedua," kata Tommy ketika dihubungi wartawan, Jumat (25/1).

Tommy mengaku bersyukur dengan diberikannya mandat sebagai moderator debat kedua Pilpres 2019 bersama Anisha. Karenanya dia akan berkonsentrasi  terhadap konten debat kedua tersebut.

(Baca: Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno Akan Hadiri Debat Kedua Pilpres)

Sebab, dia harus mampu membawakan debat agar lebih mengalir. Selain itu, debat harus dipandu agar padat informasi sekaligus mencerahkan masyarakat.

Dia dan Anisha juga rencananya akan kembali bertemu untuk memantapkan kemistri sebelum memandu jalannya debat. "Nanti lanjutannya pasti ada rapat-rapat dengan KPU juga, terutama dengan penyesuaiaan aturan-aturan," kata Tommy.

Tommy juga memastikan dirinya akan tetap independen ketika memoderatori debat. Menurutnya, pekerjaan sebagai moderator tak ada hubungannya dengan pilihan politik.

Pekerjaannya nanti lebih berkaitan dengan profesionalismenya. Terlebih,  sebagai jurnalis dia juga dituntut bekerja secara profesional dan independen.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...