India Gaet Rusia Kembangkan Pembangkit Listrik Nuklir

Tia Dwitiani Komalasari
27 Desember 2023, 16:22
Ilustrasi Pembangkit listrik tenaga nuklir
Pixabay
Ilustrasi Pembangkit listrik tenaga nuklir

India menandatangani perjanjian dengan Rusia untuk unit masa depan Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Kudankulam di negara bagian selatan Tamil Nadu.

Menteri Luar Negeri India, Subrahmanyam Jaishankar, saat ini sedang berkunjung ke Rusia. Dia diperkirakan akan mengadakan pembicaraan dengan pejabat Rusia Sergei Lavrov hari ini Rabu (27/12).

Kedua menteri berencana untuk membahas hubungan bilateral serta konflik di Ukraina dan Gaza dan isu-isu yang berkaitan dengan kelompok seperti BRICS.

“Hari ini, di hadapan Wakil Perdana Menteri Denis Manturov, kami menandatangani beberapa perjanjian penting mengenai unit masa depan Proyek Nuklir Kudankulam,” kata Jaishankar pada pertemuan dengan komunitas India di Moskow, Selasa (26/12) seperti dikutip dari Reuters.

Pembangunan dua unit pertama dimulai hampir dua dekade lalu sebagai bagian dari proyek yang ditandatangani kedua negara.

India dan Rusia telah menjalin hubungan dekat selama beberapa dekade. India bahkan menolak mengutuk Rusia atas perang dengan Ukraina.

Halaman:

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...