Setelah Kebakaran, Pertamina Bangun Jalur Baru Untuk Alirkan BBM

Image title
23 Oktober 2019, 18:51
Pertamina
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi, gedung Pertamina di kawasan Jakarta Pusat (09/08). Pertamina membangun jalur baru untuk mengalirkan BBM dari TBBM Ujung Berung ke Padalarang.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyatakan pihaknya tengah membangun jalur baru untuk mengalirkan BBM dari TBBM Ujung Berung ke Padalarang. Pembangunan jalur baru untuk mengganti pipa yang terbakar di dekat proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung pada Rabu (23/10).

Dengan dibangunnya jalur baru tersebut, Nicke berharap pasokan BBM di wilayah Bandung dan sekitarnya terkendali. "Kebetulan sudah ada pipa baru, jalur baru yang bisa kami gunakan. Jadi dalam dua hari ini kami akan decommisioning," ujar Nicke saat ditemui di Gedung Kementerian ESDM, Rabu (23/10).

Lebih lanjut Nicke menyebut kebakaran telah berhasil dipadamkan. Dengan begitu, Kepolisian bisa memulai proses investigasi kebakaran pipa minyak tersebut. "Nanti pihak kepolisian yang akan melakukan investigasi jadi kita tunggu saja hasilnya ya," kata Nicke.

(Baca: Proyek Kereta Cepat Memicu Kebakaran Pipa Pertamina, Satu Meninggal)

Hingga kini, Pertamina berusaha membersihkan BBM yang tersisa dari peristiwa kebakaran pipa minyak. Pengangkatan BBM dilakukan menggunakan mobil tangki yang memiliki fasilitas pompa atau biasa disebut vacuum truk.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...