Polisi Tangkap Penimbun Solar Dengan Modus Modifikasi Tangki BBM Mobil

Muhamad Fajar Riyandanu
7 November 2022, 20:15
solar, bbm bersubsidi, pertamina,
ANTARA FOTO/Budi Prasetiyo/wsj.
Ilustrasi, petugas melayani pengisian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Pramuka, Jakarta, Rabu (29/6/2022).

Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) mengapresiasi pihak kepolisian yang menangkap penyalahgunaan BBM bersubsidi jenis solar di Palembang dengan modus memodifikasi tangki BBM mobil.

"Kami sangat mengapresiasi aparat kepolisian yang menangkap oknum penyalahgunaan solar bersubsidi di salah satu SPBU, Jalan RE Martadinata, Lemabang, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang," Kata Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan melalui siaran pers, Senin (7/11).

Tiga unit mobil Innova diduga bernomor polisi palsu dengan tangki yang sudah dimodifikasi tertangkap oleh Unit Pidana Khusus Satreskrim Polrestabes Palembang, saat sedang mengisi BBM jenis Solar.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus melakukan koordinasi dan sinergi dengan berbagai pihak. Selain regulasi, pengawasan bersama adalah cara yang perlu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kembali penyalahgunaan agar BBM subsidi ini disalurkan dengan tepat sasaran.

Pertamina juga terus mendorong masyarakat untuk mendaftarkan kendaraannya di subsiditepat.mypertamina.id untuk mencegah penyalahgunaan data dari orang yang tidak bertanggung jawab, serta mendukung subsidi tepat sasaran.

Untuk masyarakat yang tidak memiliki telepon genggam atau ponsel pintar (smartphone), dapat datang langsung ke lokasi pendaftaran yang telah disediakan di SPBU Pertamina.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...